wH850wR0hH3f2OXVEwuLsF4eAHVV7xotcWGr1NzH
Bookmark
PT. AJMAL NOOR WISATA IZIN NOMOR : 91202036623460001 TAHUN 2023

Biaya Paket Umroh Bulan Maret 2024 | Ramadhan 1445 H

Berapa Biaya Paket Umroh Bulan Maret 2024?

Biaya Paket Umroh Bulan Maret 2024 mulai dari harga Rp 35.000.000 (harga bisa berubah sewaktu-waktu).

Biaya Paket Umroh Bulan Maret 2024 - salah satu program Umroh pilihan untuk menunaikan Ibadah Umroh ke Tanah Suci serta berziarah ke Makam Baginda Nabi Besar Muhammad ﷺ.

Paket Umroh Bulan Maret 2024

JADWAL KEBERANGKATAN 12 HARI

Ekonomi
Ekonomi 29 Hari
Hotel ⭐3
13 Maret 2024
  • Quad : 28.000.000
  • Triple : -
  • Double : -
  • -
Itinerary disini
Medium
Medium 12 Hari
Hotel ⭐4
13 Maret 2024
  • Quad : Rp. 35.000.000
  • Triple : Rp. -
  • Double : Rp. -
  • -
Itinerary disini
Executive
Executive 12 Hari
Hotel ⭐5
Maret 2024
  • Quad : Rp. -
  • Triple : Rp. -
  • Double : Rp. -
  • -
Itinerary disini

HIGHLIGHT PAKET UMROH BULAN MARET 2024

Umroh awal Ramadhan 2024

Madinah

Masjid Nabawi

Masjid Nabawi
Masjid Nabawi

Masjid Nabawi adalah Masjid yang berada di kota Madinah Al-Munawwarah, Arab Saudi. Masjid ini bagi umat Islam merupakan Masjid paling suci kedua setelah Majidil Haram.

Masjid Nabawi menjadi Masjid kedua di bangun setelah Masjid Quba, yang di dirikan ketika Nabi Besar Muhammad ﷺ dalam perjalanan hijrah dari Mekkah ke Madinah. Sedangkan Masjid Nabawi dibangun Ketika Nabi Besar Muhammad ﷺ sudah tiba di Madinah.

Makam Rasulullah SAW beserta Kedua Sahabatnya Abu Bakar Siddiq r.a dan Umar Bin Khattab r.a

Makam Rasulullah SAW
Makam Rasulullah SAW serta kedua sahabatnya

Makam Nabi Muhammad ﷺ adalah salah satu makam istimewa di tanah suci yang letaknya berada di area Masjid Nabawi. Orang-orang dari penjuru dunia ketika menunaikan Haji maupun Umroh, biasanya berziarah ke makam Nabi Muhammad ﷺ.

Selain makam Nabi Muhammad ﷺ, di dekat Makam-nya Nabi ﷺ juga terdapat makam kedua sahabatnya, yakni makam Abu Bakar As-Shiddiq r.a dan Umarn bin Khattab r.a.

Makam Baqi

Makam Baqi
Makam Baqi

Makam Baqi merupakan pemakaman utama yang berada di Kota Madinah, Arab Saudi, makam ini berseberangan dengan Masjid Nabawi di mana Nabi Muhammad ﷺ dimakamkan.

Di pemakaman Baqi ini terdapat banyak keluarga serta sahabat Nabi Muhammad ﷺ yang dimakamkan.

Masjid Quba

Masjid Quba
Masjid Quba

Masjid Quba merupakan Masjid yang pertama kali dibangun oleh Rosulullah ﷺ pada tahun 1 Hijriyah atau 622 Masehi di Quba.

Masjid ini berada 5 km dari masjid Nabawi atau sebelah tenggara kota Madinah. Keutamaan menjalankan ibadah shalat di Masjid ini, pahalanya sama seperti menunaikan ibadah Umrah.

Hal tersebut terdapat dalam hadits yang artinya:

"Barang siapa yang bersuci dari rumah, lalu mendatangi Masjid Quba dan melakukan shalat 2 raka'at di dalamnya, maka akan mendapatkan pahala seperti orang yang mengerjakan umrah."
(HR. At-Tirmidzi dan Ibnu Majah).

Jabal Uhud

Jabal Uhud
Jabal Uhud

Jabal Uhud atau Gunung Uhud merupakan merupakan gunung yang berda 5 kilometer sebelah utara kota Madinah.

Dalam lembah Jabal Uhud ini pernah terjadi sebuah perang dahsat antara kaum Muslimin dari Madinah yang dipimpin oleh Baginda Nabi Muhammad ﷺ dengan kaum Kafir Quraisy dari Mekkah.

Jabal Uhud atau Gunung Uhud memiliki keistimewaan tersendiri, dimana Jabal Uhud merupakan Gunung yang kelak akan berada di surga.

Masjid Qiblatain

Masjid Qiblatain
Masjid Qiblatain

Masjid Al-Qiblatain merupakan Masjid yang menjadi saksi perpindahan arah kiblat ke Masjidil Haram yang dari sebelumnya menghadap Masjid Al-Aqsa.

Riwayat perpindahan ini ketika Baginda Nabi Muhammad ﷺ mengunjungi ibu dari Basyar bin Barra’ bin Ma’rur dari Bani Salimah.

Setelah Nabi Muhammad ﷺ menikmati jamuan yang di hidangkan oleh Ummu Basyar, karena sudah masuk waktu shalat Dzhuhur, Nabi Muhammad ﷺ bersama para sahabat bergegas mengerjakan Sholat di Masjid.

Ketika sedang menjalankan sholat Dzuhur dan memperoleh dua rakaat, malaikat Jibril menyampaikan wahyu untuk shalat menghadap ke Baitullah dan Jibril pun shalat menghadap ke sana.

Kemudian Nabi Muhammad ﷺ memutar posisinya menghadap Ka’bah dan di ikuti oleh para Sahabatnya. Oleh sebab itu, Masjid itu dinamai dengan Masjid Qiblatain (Masjid dua kiblat).

Masjid Khandaq

Masjid Khandaq
Masjid Khandaq

Masjid Khandak merupakan salah satu Masjid yang sangat bersejarah di Kota Suci Madinah, karena Masjid yang keberadaanya 2,5 kilometer dari Masjid Nabawi ini menjadi saksi bisu ketika terjadinya perang Khandaq.

Kebun dan Pasar Kurma

Kebun dan Pasar Kurma
Kebun dan Pasar Kurma

Bagi jemaah haji Indonesia, berbelanja oleh-oleh sudah seperti sebuah kebutuhan sebelum mereka pulang ke Tanah Air tentunya.

Selama di Arab Saudi, salah satu tujuan mereka adalah Kebun Kurma Abdurrahman di Madinah, disini mereka dapat membeli kurma langsung dari kebunya

Jabal Magnet

Jabal Magnet
Jabal Magnet

Jabal Magnet merupakan sebuah tempat yang memiliki unsur magnet yang sangat tinggi, tempat ini berada di sebelah utara Kota Madinah dengan jarak tempuh sekitar 30 menit.

Jabal Magnet sendiri ditemukan oleh seseorang dari suku Badui Arab, pada saat itu dirinya sedang berhenti di kawasan tersebut untuk buang air kecil.

Ringkas cerita, ketika orang tersebut turun dari mobil, Dia lupa untuk memasang rem tanganya dan ketika sedang buang air kecil tiba-tiba mobil miliknya berjalan sendiri dan baru berhenti ketika menabrak sebuah tumpukan pasir.

Setelah kejadian tersebut, tempat ini mulailah dikenal banyak orang dan menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi baik warga lokal maupun wisatawan, khususnya bagi jemaah Haji maupun Umroh.

Nabawi Mosque Umbrella Attractions

Nabawi Mosque Umbrella Attractions
Nabawi Mosque Umbrella Attractions

Terdapat 250 payung raksasa di Al-Masjid An-Nabawi. Payung ini bertujuan untuk melindungi jamaah dari panas terik matahari saat sholat, serta dari resiko terpeleset dan terjatuh saat hujan.

Bin Dawood Supermarket

Bin Dawood Supermarket
Bin Dawood Supermarket

Bagi para jemaah Haji dan Umroh yang ingin membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang, ada banyak tempat yang bisa dituju baik di Mekkah maupun Madinah, salah satu diantaranya adalah supermarket Bin Dawood.

Supermarket Bin Dawood menyediakan berbagai macam barang dan makanan yang cocok untuk dibawa pulang, lokasinya pun tidak jauh dari Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Pertokoan Madinah

Pertokoan Madinah
Pertokoan Madinah

Pertokoan Madinah merupakan pusat perbelanjaan di sekitar Masjid Nabawi. Perhiasan emas, kurma Ajwa dan Safawi menjadi buah tangan yang paling banyak dicari sebagai oleh-oleh bagi parah jemaah Haji maupun Umroh Indonnesia.

Tempat ini hampir tidak pernah sepi dari peziarah yang berbelanja, umumnya mereka berbelanja setelah melaksanakan ibadah shalat di Masjid Nabawai.

Masjid Al Ghamamah atau Masjid Al Musalla

masjid al ghamamah madinah
Masjid Al Ghamamah Madinah

Masjid Ghamamah adalah masjid yang mempunyai sejarah penting untuk umat Islam. Masjid ini berada lebih kurang sekitaran 300 mtr di samping Barat Daya masjid Nabawi, Kota Madinah, Arab Saudi.

Masjid ini dinamakan Ghamamah karena di saat itu Rasulullah SAW sebelumnya pernah diminta oleh warga sekitaran Madinah yang mengalami kekeringan supaya Allah SWT turunkan hujan ke mereka.

Selanjutnya Rasulullah ﷺ ajak warga sekitaran ke arah tempat itu untuk lakukan sholat Istisqa' dan berdoa sampai pada akhirnya memacu berkumpulnya awan (ghamamah) di langit Madinah pada waktu itu lalu turunlah hujan.

Makkah

Masjid Al Haram

Masjidil Haram
Masjid Al Haram

Salah satunya tempat istimewa bagi umat Islam di penjuru dunia ialah Masjidil Haram atau Masjid Al Haram yang berlokasi di pusat Kota Mekkah, Arab Saudi.

Masjidil Haram menjadi istimewa lantaran didalamnya terdapat Ka'bah, Baitullah sebagai arah kiblat bagi semua umat Islam ketika menunaikan ibadah sholat.

Menggapa menjadi istimewa,? Karena berdasar hadits shahih, 1x mengerjakan shalat di Masjidil Haram sama halnya dengan shalat 100.000 kali di Masjid lainya, terkecuali Masjid Nabawi dan Masjidil Aqsha.

صَلاَةٌ فِى مَسْجِدِى أَفْضَلُ مِنْ أَلْفِ صَلاَةٍ فِيمَا سِوَاهُ إِلاَّ الْمَسْجِدَ الْحَرَامَ وَصَلاَةٌ فِى الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ أَفْضَلُ مِنْ مِائَةِ أَلْفِ صَلاَةٍ فِيمَا سِوَاهُ
“Shalat di masjidku (Masjid Nabawi) lebih utama daripada 1000 shalat di masjid lainnya selain Masjidil Harom. Shalat di Masjidil Harom lebih utama daripada 100.000 shalat di masjid lainnya.”"
(HR. Ahmad 3/343 dan Ibnu Majah no. 1406, dari Jabir bin ‘Abdillah. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih. Lihat Shahih At Targhib wa At Tarhib no. 1173.).

Ka’bah

Kabah
Kabah

Ka'bah, lebih lengkapnya al-Kaʿbah al-Musyarrafah, merupakan sebuah bangunan yang berada di tengah Masjidil Haram di Makkah, Arab Saudi.

Umat Muslim mengerjakan sholat dengan menjadikan Ka'bah sebagai kiblat atau pusat arah untuk sujud.

Ka'bah sendri merupakan bangunan yang pertama kalinya dibangun oleh Nabi Ibrahim AS bersama putranya Nabi Ismail AS.

Jabal Tsur

Jabal Tsur
Jabal Tsur

Jabal Tsur ialah sebuah bukit yang mempunyai nilai sejarah penting dalam Islam.

Berada di kota Mekah, Arab Saudi, bukit ini menjadi tempat perlindungan Baginda Nabi Muhammad ﷺ dan Abu Bakar Ash-Shiddiq dari kejaran kamu Kafir Quraisy saat Beliu hijrah dari Mekah ke Madinah.

Selain itu, Jabal Tsur menjadi satu diantara tempat ziarah untuk umat Islam yang berkunjung ke Mekah.

Padang Arafah

Padang Arafah
Padang Arafah

Padang Arafah merupakan daerah terbuka dan juga luas yang berada di sebelah timur kota suci Mekkah, Arab Saudi.

Pada setiap tanggal 9 Zulhijah pada penanggalan Hijriah, jutaan umat Isalam dari berbagai pelosok dunia berkumpul di tempat ini untuk menjalankan puncak ibadah Haji, yaitu ibadah wukuf.

Jabal Rahmah

Jabal Rahmah

Letak dari Jabal Rahmah berada di tepi Padang Arafah sebelah timur Kota Mekkah, tempat ini merupakan bukit yang secara geologis terbentuk dari bebatuan dengan tinggi 70 meter.

Sedangkan pegunungan Jabal Rahmah sendiri membentang mulai dari pertengahan tanah wukuf di Arafah menuju pegunungan As-Sa'ad dengan ketinggian 339 meter di atas permukaan laut.

Jabal Rahmah merupakan bertemunya Nabi Adam AS dan Siti Hawa ketika tergoda oleh bujuk rayu syetan untuk memakan buah khuldi.

Ketika Nabi Adam AS diturunkan di India sedangkan Siti Hawa diturunkan di Irak, di Jabal Rahmah inilah keduanya ditemukan setelah berpisah selama 300 tahun, setelah melakukan tobat dari perbuatanya.

Muzdalifah

Muzdalifah
Muzdalifah

Muzdalifah adalah tempat bersinggah dan bermalam bagi para jamaah haji setelah bertolak dari Padang Arafah.

Muzdalifah sendiri merupakan daerah terbuka yang berada di antara Mekkah dan Mina yang letaknya di antara Ma’zamain Arafah dan lembah Muhassir.

Setelah selesai menjalakan wukuf di Arafah, di tempat ini para jamaah Haji akan mabit atau bermalam sampai waktu fajar, di sana mereka menjalankan salat Maghrib dan Isya secaa jama dan qasar.

Di Muzdalifah juga jamaah haji mengumpulkan batu kerikil yang akan digunakan untuk melempar jumrah di Mina.

Mina

Melempar Jumrah di Mina
Mina

Mina adalah sebuah lembah padang pasir yang terletak kurang lebih 5 kilometer di sebelah timur kota Mekkah.

Mina sendiri terletak di antara Mekkah dan Muzdalifah, tempat ini didatangi oleh para jamaah haji pada tanggal 8 Dzulhijah atau sehari sebelum wukuf di Arafah.

Jamaah haji akan tinggal di sini sehari semalam sehingga dapat melakukan salat Dzuhur, Ashar, Maghrib, Isya dan Subuh, setelah menunaikan shalat Subuh tepatnya pada tanggal 9 Dzulhijah, jamaah haji berangkat ke Arafah.

Selanjutnya setelah selesai melaksanakan wukuf di Padang Arafah, jamaah haji datang lagi ke Mina untuk melempar jumrah. Tempat atau lokasi melempar jumrah ada 3 yaitu Jumrah Aqabah, Jumrah Wusta dan Jumrah Ula.

Disamping itu Mina juga merupakan tempat penyembelihan hewan qurban.

Jabal Nur

Jabal Nur
Jabal Nur

Masjid Jin

Masjid Jin
Masjid Jin

Pemakaman Ma’la

Pemakaman Ma’la
Pemakaman Ma’la

Masjid Ji’ronah

Masjid Ji'ronah
Masjid Ji'ronah

Zam Zam Tower Building

Zamzam Tower

Kota suci Makkah mempunyai bangunan tertinggi no empat di dunia, yaitu Zamzam tower atau menara jam Makkah.

Zamzam tower merupakan bagiab dari komplek Abrak al Bait, yang mana berada di depan Masjidil Haram. Selain menunaikan Haji atau Umroh, para jamaah juga bisa berkunjung ke tempat ini sebgai tempat wisata religi dan edukasi.

Albaik Fried Chicken

Albaik Fried Chicken
Albaik Fried Chicken

Misfalah Street

Misfalah Street
Misfalah Street

Misfalah Bird Attractions

Misfalah Bird Attractions
Misfalah Bird Attractions

Clock Tower

Clock Tower
Clock Tower

Museum As Haabee

Museum As Haabee
Museum As Haabee

Museum As Haabe merupakan museum sejarah yang berkaitan dengan Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Sahabatnya tentang awal mula berkembangnya agama Islam di Makkah maupun Madinah, serta di zaman Khulaufaur Rasyidin sampai ke zaman empat mahzab fikih Islam.

Tempat ini terdiri dari 10 ruangan. Di dalam ruangan ini, pengunjung akan di manjakan dengan berbagai macam sejarah Islam, di antaranaya dalam bentuk tayangan visual tiga dimensi (3-D), video, cuplikan, gambar, foto, dan keterangan berupa tulisan.

Jeddah

Al Balad Corniche

Al Balad Corniche
Al Balad Corniche

Masjid Qisas

Masjid Qisas
Masjid Qisas

Masjid Terapung Jeddah di Laut Merah

Masjid Terpaung di Laut Merah Jeddah
Masjid Terapun di Laut Merah
Posting Komentar

Posting Komentar

Gallery Ajmal Noor Wisata